Brokoli bisa cegah kanker prostat
Duhhh,sebagai cowo,kita harus kenal nih ama yang namanya kanker prostat,bisa gawat ng kalo sampe kita kena (bisa-bisa g kawin deh ^^)nah kemaren saya sempet baca artikiel nih di KOMPAS.com,kalo ktanya baru-baru ini ada penelitian yang bilang kalo brokoli bisa mencegah kanker prostat (asikk,wa demen bgt brokoli)


Nah katanya komponen yang bernama ndole-3-carbinol (duh apaan nih?) ini bisa mengurangi keaktifan metabolit estrogen yang poten dalam meningkatkan risiko pertumbuhan tumor.Nah terutama sel kanker yang sensitif banget sama estrogen,nah kata riset juga "Indole-3-carbinol bukan hanya menekan pertumbuhan sel kanker payudara, tetapi juga menekan penyebaran sel kanker ke organ lainnya" kompas.com.

Kata orang jago (alias para ahlinya) "sulforaphane meningkatkan enzim yang mendetoksifikasi tubuh dengan membersihkan substansi yang bersifat karsinogenik lebih cepat dari tubuh. Para peneliti di John Hopkins meneliti efek sulforaphane pada beberapa macam tumor. Mereka mampu membuktikan bahwa berat tumor semakin berkurang dan makin lambat berkembang, bahkan mengecil."kompas.com.(saya sih sering denger kalau brokoli bisa mengurangi radikal bebas dalem tubuh,mungkin enzim ini ya maksudnya).

Nahhh,,gimana,bermanfaat g?nah buat yang g demen brokoli,mulai sekarang coba deh makan dikit-dikit,coba deh,Pilih g kawin atau makan brokoli? hehe.hehe.

Sumber : Kompas.com




0 Responses

Posting Komentar

.
  • Tinggalkan Pesan


    ShoutMix chat widget

    Contact

    Pengunjung