Istilah-Istilah Di Dunia maya
Duh kadang bingung juga kalo baru masuk yang namanya dunia maya,alias internet,banyak banget istilah-istilah yang kadang membingungkan atau kadang-kadang kita belum pernah denger apa sih yang dimaksud,nah ini juga terjadi sama saya waktu awal-awal masuk ke dunia maya.



Bingung banget sampe kepikiran males buat chatingan atau kenal ama orang lewat jaringan sosial kaya Frienster,dulus ih masih populer banget yang namanya FS tu,nah sekarang saya udah agak ngerti beberapa istilah yang di gunakan di dunia maya,moga-moga bisa membantu temen-temen yang masih bingung ama istilah-istilag dunia maya,istilahnya antara lain :

  • GRP = Good Reputation Point (cendol )
  • BRP = Bad Reputation Point (bata)
  • BTT= Back to topic
  • momod/mods=moderator
  • admin/mimin=administrator
  • YM=yahoo messenger
  • CCPB = Cara Curang Program Bajakan
  • TS = Thread Starter
  • ASAIC = As Soon As I Can
  • BBL : Be Back Later
  • BRB : Be Right Back
  • DOUTH : Do You Think?
  • F2F : Face To Face
  • SPS = Speed Posting Society
  • ONS = Online Social Networkting
  • FB = Facebook
  • FS = FrienfsterYM = Yahoo! Messenger

Selain itu juga masih ada istilah lain kaya di bawah ini

  • BB = Black Berry
  • MHO : In My Humble Opinion.
  • OMG = Oh My God
  • Masbaz = Masih Bazah ( baru dicat )
  • CMIIW = Correct Me If Iam Wrong
  • FYI: for your information
  • BTW: by the way
  • GTG: Got to Go
  • WB: Welcome Back
  • LoL: Laughing Out Loud
  • ROFL: Rolling On the Floor Laughing ( ktawa guling2 di lantai )
  • ASL: Age, se*, Location
  • OIC: Oh I See
  • BRB: Be Right Back
  • FAQ: Frequent Ask Questions
  • NP: Now Playing
  • OOT: Out Of Topic
  • HTH: Hope This Help
  • OOP: Out Of Print
  • Japri: Jalur Pribadi, PM = Private messages
  • Milis: Mailing List
  • Re: Reply
  • Fwd: Forward
  • ASAP: As Soon As Possible
  • AFAIK: as far as i know
  • AKA: also known as
  • ATM: at the moment
  • B4: before
  • CFV: call for votes
  • FWIW: for what it’s worth
  • FYA: for your amusement
  • GA: go ahead
  • HHOJ: ha ha only joking
  • HHOK: ha ha only kidding
  • HHOS: ha ha only seriousIAE: in any event
  • IDK: i don’t know
  • IMO:in my opinion
  • IMNSHO: in my not so humble opinion
  • IMNERHO: in my not even remotely humble opinion
  • IOW: in other words
  • IRL: in real life
  • IYKWIM: if you know what i mean
  • JK: just kidding
  • L8R: later
  • OTOH: on the other hand
  • OTTH: on the third hand
  • RFC: request for comment
  • RFD: request for discussion
  • RSN: real soon now
  • TIA: thanks in advance
  • TNX: thanks
  • WRT: With regard/respect to
  • WYSIWYG: what you see is what you get
  • YMMV: your mileage may vary
  • YMMVG: your mileage may vary greatly
  • CMIIW: correct me if i’am wrong
  • FYEO : for your eyes only
  • GPP : ga apa-apa..
  • GRP = Good Reputation Point (cendol )
  • BRP = Bad Reputation Point (bata)
  • BTT= Back to topic
  • momod/mods=moderator
  • admin/mimin=administrator
  • CCPB = Cara Curang Program Bajakan
  • TS = Thread Starter
  • ASAIC = As Soon As I Can
  • BBL : Be Back Late




Read More..
Rahasia Kesuksesan Orang Jepang
Orang ini gini lah,orang gitu lah,yang ini gitu lah,yang itu gitulah,mungkin kita sering denger nih keluhan-keluhan kaya gitu,nah mungkin itu salah satunya alasan kenapa orang-orang kita agak sulit untuk maju(bukan maksud meremehkan).Kalo bicara soal disiplin,salah satu contohnya kita bisa ambil dari negara Jepang (tau kan adat jepang yang bener-bener taat sama waktu),nah ada beberapa rahasia yang di pegang teguh nih ama orang jepang,alias prinsip yang udah melekat di diri mereka,ini mungkin bisa digunakan oleh kita,ya mungkin di mulai dari diri sendiri.Prinsip/rahasia yang dipegan oleh orang jepang antara lain :

  • Kerja Keras
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang adalah 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun). Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat mobil yang bernilai sama. Seorang pekerja Jepang boleh dikatakan bisa melakukan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh 5-6 orang. Pulang cepat adalah sesuatu yang boleh dikatakan “agak memalukan” di Jepang, dan menandakan bahwa pegawai tersebut termasuk “yang tidak dibutuhkan” oleh perusahaan.

  • Malu
Nah tau kan,orang jepang tuh paling anti sama yang namanya malu,Pernah denger kan yang namanya "seppuku"/"harakiri",ya misalnya di jaman-jaman samurai jaman dulu,dimana kalo seorang samurai kalah dalam perang atau gagal melindungi majikannya,daripada tanggung malu,mereka lebih milih bunuh diri,nah bukan poin bunuh diri yang anda tiru (siapa lg yang pengen bunuh diri ^^),poin yang bisa kita ambil tuh,kita harus bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan persepsi kalo kita bakalan malu kalo sampe gagal,bukan berarti kita g boleh gagal,namun dengan cara ini kita bisa naekin potensi kita biar lebih berusaha agar tidak gagal.

  • Hidup Hemat
Nah mereka juga punya kebiasaan hidup hemat,suka liat kan kalo orang jepang tuh lebih menyukai tinggal di rumah-rumah sederhana,atau di rumah-rumah susun yang padahal penghasilan mereka tuh bisa digunakan untuk beli rumah mewah,mereka lebih suka makan di warung-warung yang sederhana,jarang yang makan di restoran mewah (kecuali ada acara tertentu).

  • Setia
Nah orang jepang tuh setia,maksudnya mereka setia ama pekerjaan yang mereka tekuni,padahal eh padahal mungkin gaji nya dia tu g cukup,ataupun dia sanggup namun dia tetap merintis karir di tempat yang gajinya kecil,nah daripada pindah-pindah kerjaan,mereka berfikir kenapa g cari jabatan yang tinggi dengan cara merintis dari bawah,sehingga keahlian mereka dapat lebih terasah lagi

  • Pantang menyerah
Kalo orang jepang tuh pantang menyerah,mereka terus dan terus berusaha sampai mereka bisa mencapai apa yang mereka inginkan,nah ini juga berkaitan dengan prinsip setia yang mereka pegang.

  • At least,Menghormati orang tua
Merek tuh sangat menghoramati orang tua mereka,mereka lebih memilih tinggal di apartemen yang jelek dibandingkan harus tinggal dengan orang tua mereka namun hanya bisa menyusahkan saja,nah kalo soal ini sih di dalem agama emang di ajari buat menghargai orang tua,karena doa orang tua selalu membuka jalan buat kita.

Nah mungkin tip di atas bisa dijadikan contoh atau support buat kalian,so bisa di pake untuk meninggkatkan semangat kalian untuk jadi orang sukses n berguna,


Read More..
Tidur Terlalu Malam Bisa Memicu Kanker Hati
AWahhhh,gile nih,baru denger saya kasus kaya gini,tadi saya baru aja baca salah satu tread kaskus,katanya kalo tidur terlalu malem bisa bikin kanker hati (OmG),gini loh ceritanya saya kutip-kutip dari kaskusnya :
Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT, GPT),tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm!


"Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK.
Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Ch'uan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan." Sumber : kaskus.us

Jadi kesimpulan dari kutipan di atas tuh,kalo ternyata kita jangan terlalu percaya ama pemeriksaan yang dilakukan,walaupun dilakukan oleh dokter ahli (yang saya tangkerp sih kaya gitu),karena pada kenyataannya kalo hasil tersebut bisa aja salah,kaya kasus di atas itu loh,saya aja kaget waktu baca tread nya.

Nah yang bikin saya lebih kaget lagi waktu baca kelanjutanya,Yaitu penyebab-penyebab kanker hati,Tapi ga tau berdasarkan buku atau referensi lain, Nih faktor-faktor yang bisa micu kanker hati :

Penyebab utama kerusakan hati adalah :
  • Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
  • Tidak buang air di pagi hari.
  • Pola makan yang terlalu berlebihan.
  • Tidak makan pagi.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
  • Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkomsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
  • Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3 - 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.
  • Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.
  • Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan "jadwalnya".
Sebab:

  • Malam hari pk 9 - 11 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.
  • Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.
  • Malam hari pk 11 - dini hari pk 1 : saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • Dini hari pk 1 - 3 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
  • Dini hari pk 3 - 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
  • Pagi pk 5 -7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
  • Pagi pk 7 - 9 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9 -10 daripada tidak makan sama sekali.
  • Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang.
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2157433


Read More..
Kenali Orang Dari Kopi Yang Dia Suka
Wahhhh,,,akhirnya nih bisa nulis lagi,kemaren 2 hari ga bisa nulis gara-gara ada masalah ama template saya,gara-gara pasang template yang ga jelas,jadinya blog saya kalo di buka lammmaaaaaa banget,nah setelah bertapa dan cari ilmu di kaskus.us dari banyak guru-guru lainnya,itu gara-gara template yang bermasalah,tau deh knapa,nah balik lagi ke topik asli,pas bertapa saya liat di gunung kaskus (hehe,lebay),ada tread yang isinya cara ngenalin orang dari kebiasan minum kopi.


Kita bisa nebak kepribadian orang itu lewat kopinya,hehehe,yah tapi sih ini just for fun aja deh,percaya atw g bebas aja.

Jenis orang yang pertama : Suka Minum kopi Tubruk

"Di mana-mana banyak dijual kopi instan. Yang dibutuhkan hanyalah air panas untuk menyeduhnya, aduk, langsung minum. Ada yang sudah dicampur susu, ada pula kopi murni. Penggemar jenis kopi ini biasanya ingin segala sesuatu cepat dan segera, tanpa perlu bersusah payah. Kadang mengorbankan kualitas demi mengejar waktu. Bisa jadi, orang pertama yang disukainya langsung "ditembak" untuk jadi pacar meski baru kenal seminggu"

Kedua :suka kopi non kafein

"Semua orang tahu, kopi mengandung kafein yang bisa membahayakan kesehatan, tetapi sering kali disangkal oleh para kopi mania. Bagi yang suka aroma kopi tapi takut akan kafeinnya, ada sejenis minuman yang disebut kopi non-kafein (decaf). Penggemar minuman ini sangat peduli pada masalah kesehatan. Sangat selektif memilih makanan atau minuman yang menyehatkan saja. Ia juga takut mengambil risiko yang bisa membahayakan dirinya."

Ketiga :Suka Kopi giling

"Ada yang suka minum kopi langsung dari biji kopi segar yang digiling. Di supermarket dan toko dijual jenis kopi segar ini. Namun, bila si dia punya alat giling kopi di rumahnya, berarti dia suka menggiling sendiri biji kopinya. Artinya, dia selalu ingin mengerjakan segala sesuatu sendiri, sangat mandiri, dan tidak tergantung pada siapa pun. Bisa pula diartikan, dia tidak mudah percaya pada orang lain."

Keempat : Suka Kopi Capucino

"Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan Capuchin, maka dinamakan cappucino. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat."

Kelima : Suka kopi Campuran

"Sekarang ini banyak kopi yang dicampur berbagai bahan sehingga menghasilkan aneka rasa. Ada kopi yang dicampur sirup karamel, ditambah bubuk kayu manis, atau ditambah moka. Penyuka jenis kopi ini tidak suka pada hal-hal yang dianggap wajar oleh banyak orang. Inginnya tampil dan berpikiran beda. Bersamanya, orang tidak pernah bosan, karena ia selalu menemukan hal-hal baru untuk dilakukan."

Keenam Suka Kopi Irlandia

"Ada satu jenis kopi yang sangat keras, yaitu kopi Irlandia (Irish coffee). Keras karena dicampur alkohol. Kopi dan alkohol punya efek bertentangan. Kopi membuat orang melek dan mengaktifkan kesadaran, sementara alkohol membuat pikiran tidak sadar. Penggemar minuman ini punya ide, pikiran, dan sifat yang kadang berseberangan. Dalam satu waktu, ia bisa terlihat gembira, dan sejenak kemudian murung."

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=132304989


Read More..
.
  • Tinggalkan Pesan


    ShoutMix chat widget

    Contact

    Pengunjung