Rahasia Kesuksesan Orang Jepang
Orang ini gini lah,orang gitu lah,yang ini gitu lah,yang itu gitulah,mungkin kita sering denger nih keluhan-keluhan kaya gitu,nah mungkin itu salah satunya alasan kenapa orang-orang kita agak sulit untuk maju(bukan maksud meremehkan).Kalo bicara soal disiplin,salah satu contohnya kita bisa ambil dari negara Jepang (tau kan adat jepang yang bener-bener taat sama waktu),nah ada beberapa rahasia yang di pegang teguh nih ama orang jepang,alias prinsip yang udah melekat di diri mereka,ini mungkin bisa digunakan oleh kita,ya mungkin di mulai dari diri sendiri.Prinsip/rahasia yang dipegan oleh orang jepang antara lain :

  • Kerja Keras
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang adalah 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun). Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat mobil yang bernilai sama. Seorang pekerja Jepang boleh dikatakan bisa melakukan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh 5-6 orang. Pulang cepat adalah sesuatu yang boleh dikatakan “agak memalukan” di Jepang, dan menandakan bahwa pegawai tersebut termasuk “yang tidak dibutuhkan” oleh perusahaan.

  • Malu
Nah tau kan,orang jepang tuh paling anti sama yang namanya malu,Pernah denger kan yang namanya "seppuku"/"harakiri",ya misalnya di jaman-jaman samurai jaman dulu,dimana kalo seorang samurai kalah dalam perang atau gagal melindungi majikannya,daripada tanggung malu,mereka lebih milih bunuh diri,nah bukan poin bunuh diri yang anda tiru (siapa lg yang pengen bunuh diri ^^),poin yang bisa kita ambil tuh,kita harus bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan persepsi kalo kita bakalan malu kalo sampe gagal,bukan berarti kita g boleh gagal,namun dengan cara ini kita bisa naekin potensi kita biar lebih berusaha agar tidak gagal.

  • Hidup Hemat
Nah mereka juga punya kebiasaan hidup hemat,suka liat kan kalo orang jepang tuh lebih menyukai tinggal di rumah-rumah sederhana,atau di rumah-rumah susun yang padahal penghasilan mereka tuh bisa digunakan untuk beli rumah mewah,mereka lebih suka makan di warung-warung yang sederhana,jarang yang makan di restoran mewah (kecuali ada acara tertentu).

  • Setia
Nah orang jepang tuh setia,maksudnya mereka setia ama pekerjaan yang mereka tekuni,padahal eh padahal mungkin gaji nya dia tu g cukup,ataupun dia sanggup namun dia tetap merintis karir di tempat yang gajinya kecil,nah daripada pindah-pindah kerjaan,mereka berfikir kenapa g cari jabatan yang tinggi dengan cara merintis dari bawah,sehingga keahlian mereka dapat lebih terasah lagi

  • Pantang menyerah
Kalo orang jepang tuh pantang menyerah,mereka terus dan terus berusaha sampai mereka bisa mencapai apa yang mereka inginkan,nah ini juga berkaitan dengan prinsip setia yang mereka pegang.

  • At least,Menghormati orang tua
Merek tuh sangat menghoramati orang tua mereka,mereka lebih memilih tinggal di apartemen yang jelek dibandingkan harus tinggal dengan orang tua mereka namun hanya bisa menyusahkan saja,nah kalo soal ini sih di dalem agama emang di ajari buat menghargai orang tua,karena doa orang tua selalu membuka jalan buat kita.

Nah mungkin tip di atas bisa dijadikan contoh atau support buat kalian,so bisa di pake untuk meninggkatkan semangat kalian untuk jadi orang sukses n berguna,


0 Responses

Posting Komentar

.
  • Tinggalkan Pesan


    ShoutMix chat widget

    Contact

    Pengunjung